Pengalaman Service Tv Sharp Alexander Pro

Sharp Alexander Pro Model 21PXF250E2.
Perbaikan tv Sharp Alexander Pro dengan model 21PXF250E2  dengan keluhan kerusakan gambar tidak penuh bagian vertikal hanya 10 cm ditengah melintang bergelombang dan bergerigi.
Kerusakan seperti ini biasa nya karena putus nya lilitan atau kumparan yoke di bagian vertikal, kumparan bagian vertikal terdiri dari dua bagian yaitu bagian atas dan bagian bawah.Untuk televisi ini bagian atas dan bawah disambung paralel.
Cara cek bagian yoke ini adalah dengan cara memisahkan dulu kedua ujung lilitan bagian vertikal.Kemudian ukur bagian bawah dan bagian atas,kalau sudah diketahui bagian mana yang putus maka bukalah bagian kumparan yoke tersebut dengan mencongkel pengait nya lihat gambar.

 Perhatikan pengait buka dengan hati hati.
Lepaskan Lem dengan cara mencongkel nya.
Hati hati biasa nya bagian ini suka di lem,maka membuka lem nya harus benar benar hati hati.
Itulah sekilas cara memperbaiki yoke yang putus di Sharp Alexander Pro dengan gejala gambar ditengah dan bergelombang seperti yang tertera di gambar, daripada kita mengganti dengan yoke yang baru lebih baik kita akali dulu.


Kerusakan seperti ini juga sering terjadi di Yoke yang lilitan email nya menggunakan kawat alumunium yang memang sering bermasalah pada titik sambung pin nya karena memang susah untuk di solder.
Baca juga : Cara service Tv Sharp X-pression disini.
Itulah pengalaman tentang perbaikan  Tv Sharp Alexander Pro 21PXF250E2 dengan gejala gambar hanya ada ditengah dan bergelombang serta bergerigi.
Titik protek tv Sharp Alexander Pro.
Tv Sharp Alexander Pro mati standby dan protek

0 Response to "Pengalaman Service Tv Sharp Alexander Pro"

Post a Comment

makasih kawan