Memodifikasi antenna Larsen supaya pancaran ( TX ) dan penerimaan ( RX )menjadi lebih kuat

Memodifikasi antenna Larsen supaya pancaran ( TX )  dan penerimaan ( RX )menjadi lebih kuat
Antena Larsen banyak di minati oleh komunitas briker khusus nya di 2 meteran.
Antena ini banyak di jual di pasaran baik itu yang standar atau yang sudah racing .
Apa jadi nya kalau antenna Larsen standar itu kita sedikit modifikasi,apakah akan menambah daya pancar ?  Jawaban nya tentu tergantung bahan apa yang kita pakai.
 Baca  juga tentang radi HT Firstcom disini
Salah satu nya yaitu cara yang paling murah meriah dan cara umum dalam modif antenna Larsen yaitu dengan cara mengganti kumparan ( lilitan ) atau bahasa keren nya loading coil bawaan nya. Biasa nya yang standar menggunakan
kawat tembaga biasa ,cara yang paling mudah dan paling murah adalah mengganti tembaga tersebut dengan tembaga yang berkualitas bagus,cuman sayang nya mencari tembaga berkualitas bagus di jaman sekarang susah nya minta ampun.
Solusi nya kita cari ke tempat barang bekas atau tukang pengumpul rongsok,biasa nya di sana suka ada tembaga bekas kabel listrik yang dulunya suka di pakai di rumah rumah jaman dulu.Ciri nya kabel listrik tersebut terbungkus oleh benang yang di anyam ,dan kawat nya berwarna putih tidak seperti tembaga jaman sekarang.
Baca Juga :Untuk modifikasi power menjadi 13,8 Volt di mobil.
Yang saya rasakan sungguh perbedaan nya jauh terasa,Larsen standaran diganti kumparan nya dengan bekas kabel listrik tersebut.Daya pancar lebih kuat ,daya penerimaan lebih sensitive, tentunya mengganti nya penuh dengan ketelitian dalam pemasangan supaya hasil nya bagus.
Selain itu ada juga yang memodifikasi kumparan tersebut di lapisi oleh perak, hasil nya bisa lebih bagus lagi.Cuman resiko nya mungkin biaya modifikasi jadi lebih mahal.
Mudahan mudahan sharing kali ini bisa berguna bagi rekan rekan sekalian..
Larsen bagus,Larsen untuk mobil,membuat larsen bagus,memasang larsen di mobil dan motor.