Memilih baterai charger untuk kamera (Baterai Rechargeable ) for camera

Memilih baterai charger untuk kamera (Baterai Rechargeable ) for camera
Terkadang kita suka bingung bahkan terjebak dengan yang namanya batre charger,apalagi di gunakan untuk kamera.Bahkan kita sering membeli batre charger berkali kali tetapi hasil nya kurang memuaskan,bahkan ada yang nyaris tidak bisa dipakai apalagi di pakai oleh kamera baik itu kamera saku maupun kamera besar (DSLR).
Jadi harus apa kira kira yang bagus ?
 
Jawaban nya harus beli yang berkualitas.
apa yang berampere besar ?
jawaban nya tentu harus.
Tapi apa betul tulisan di badan batre itu kapasitas nya sama dengan tulisan nya ?

 tentu belum tentu benar.
Jadi harus bagaimana kita mengetahui batre itu bermutu baik?
Akan kita bahas sekarang,,,( masa harus nunggu besok.)
1                    Pertama harus di perhatikan ukuran ampere di badan batre tersebut ukuran ampere lebih besar maka akan lebih bagus.Contoh 1500 mA,atau 2700 mA.
2                   Perhatikan badan batre tersebut apakah lembek ( bisa di cek dengan cara di tekan sedikit lebih kuat) kalau agak lembek berarti kualitas nya jelek.
3                    Perhatikan kutub + dan - ,apakah berwarna cemerlang atau hitam atau berkarat,kalau cemerlang bisa ada harapan kualitas nya bagus.Dan juga tulisan merk dan plastik pembungkus juga rapi serta terekat kuat tidak mudah lepas.
4                    Ambil AVO meter test dua kutub batre dengan sekala ampere meter cari skala yang pas dengan batre yang akan kita ukur misal 2,5 A ,kalau jarum avo bergerak cepat maka bisa dikatakan batre berkualitas baik
5                    Lebih bagus kalau di ukur nya pakai avometer digital.
6                    Ini penting , Kalau sudah di beli,jangan dulu di pergunakan sebelum batre itu di isi ulang atau di charge dulu oleh charge khusus batre NI-CD/NI-MH batteries
7                    Usahakan setelah di charge kira kira 3 jam ( atau setelah agak panas ) ,kemudian cabut dinginkan kemudian charge lagi.Lakukan berulang ulang ,hati hati kalau terasa panas cepat cabut,setelah dingin baru di charge lagi
Batre yang bagus menurut pengalaman saya adalah salah satu nya batre merk eneloop ( sory bukan iklan ) ini hanya sekedar sharing saja.Baik itu yang ber jenis AA(A2) atau AAA(A3),harganya sekitar 50-60 rebu sepasang atau dua biji.
Kalau untuk merk lain mungkin rekan rekan yang lain bisa menambahkan..
Yang saya rasakan batre ini bisa di pakai berhari hari , tergantung pemakain tentu nya.
Sekian share saya kali ini,berjumpa lagi di post selanjutnya.
Pencarian terkait
Baterai kamera digital,charging kamera digital,charger baterai yang baik untuk kamera,AA,AAA,Baterai dan charger yang bagus buat kamera,baterai eneloop,Tips merawat baterai kamera digital supaya awet dan tahan lama.

2 Responses to "Memilih baterai charger untuk kamera (Baterai Rechargeable ) for camera"

  1. mat kenal yaa..

    ReplyDelete

  2. Tidak kalah dengan sanyo, Ultrafire adalah salah satu merek baterai rechargeable yang cukup handal dan murah.
    Sebagai referensi silahkan tengok link berikut : http://tokomaksi.com/handphone_tablet/power_bank

    ReplyDelete

makasih kawan